Anakmu Adalah Cerminmu

Ilustrasi orang tua mengajari anak
Sumber :
  • Gustavo Fring / Pexels

Cerita Kita – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Istilah ini dikatakan benar. Sebagaimana seorang anak yang memiliki sifat, wajah, karakter, ataupun hal lain yang mirip dengan orang tuanya.

 

Seperti apa perilakumu, maka itulah yang akan menjadi perilaku anakmu. Sebab, orang tua yang akan menjadi contoh untuk anak-anaknya. Orang tua yang akan menjadi tempat pertamanya untuk membentuk sikap dan perilakunya. Orang tua pula, yang akan mewariskan turunannya sebab adanya hubungan darah daging. Yang mana pada diri anaknya mengalir pula darah dari kedua orang tuanya.

 

Untukmu yang saat ini belum menjadi orang tua, hendaklah terus membenahi diri. Ini adalah kesempatan yang harus betul-betul kalian jaga. Agar kau bisa menanam benih-benih kebaikan pada dirimu. Sebab apa yang kau tanam hari ini, bisa kau panen dengan baik kelak ketika Tuhan sudah menghendaki. 

 

 

Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, perlu ketelatenan, kesabaran, dan pemahaman yang baik. Menjadi orang tua, membutuhkan kekuatan mental yang baik. Sebab, dengan cara yang baik, akan mudah bagi anak untuk menerima dan menjadi apanyang orang tua harapkan.