Bala Gibran Deklarasi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Bala Gibran Dukung Bobby Nasution-Haji Surya di Pilgub Sumut
Sumber :

Sumatera Utara – Puluhan Aktivis dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran) secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bobby Afif Nasution dan Haji Surya untuk Pilkada Sumut 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung pada hari Senin, 16 September 2024 di salah satu cafe di Kota Medan. Deklarasi dukungan dibacakan langsung oleh Paris Sitohang selaku Koordinator Bala-Gibran Sumut bersama perwakilan Kabupaten/Kota dan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Paris menyebut Relawan Bala Gibran menyatakan tegas 2024 Ganti Gubernur di Sumut. Mereka menilai kepemimpinan Edy Rahmayadi telah gagal dalam membangun provinsi Sumut dalam 5 Tahun terakhir ini. 

"Hal ini dapat kita lihat dari beberapa fakta dan data yaitu baru-baru ini Badan Narkotika Nasional RI merilis bahwa Sumut peringkat Pertama dalam penyalahgunaan Narkoba se-Indonesia, dan apakah kepemimpinan Edy Rahmayadi memiliki terobosan atas kemelut itu?? Beliau Purnawirawan Jenderal, masa Provinsi yang dipimpin “Jenderal” bisa begini, ada apa ini?" Kata Paris, dikutip Selasa,17 September 2024.

Paris juga menyoroti persoalan infrastruktur jalan provinsi yang sangat parah di setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumut. Menurutnya kerusakan jalan provinsi yang ada tak bisa lagi ditoleransi dan sangat merugikan masyarakat. 

Disisi lain Balagibran Sumut juga menyoroti perihal masalah-masalah yang ada dalam pelaksanaan PON dimana Sumut menjadi salah satu provinsi yang menjadi penyelenggara.

"Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan beliau terkait kesiapan & kelayakan fasilitas infrastruktur yang ada mendapat banyak kekecewaan peserta kontingen PON & publik. Ini tentu mencoreng ‘wajah’ Sumatera Utara secara langsung sebagai Tuan Rumah," ujar Paris.