Momen Seorang Nenek Peluk Ahmad Ali di Pasar Salakan, Doakan Jadi Gubernur

Ahmad Ali blusukan ke Pasar Salakan, di Tinagkung, Banggai Kepulauan
Sumber :

Sulawesi Tengah –Ahmad Ali kembali melakukan blusukan ke pasar tradisional, Rabu 18 September 2024 pagi. Kali ini Ahmad Ali berkunjung ke Pasar Salakan, di Kecamatan Tinagkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Ahmad Ali pun mengungkap alasannya memilih blusukan ke pasar-pasar. Salah satunya yakni karena kondisi ekonomi di suatu daerah sangat tercermin dari kondisi pasarnya.

“Saya di beberapa daerah yang saya datangi, jarang ke mal atau melakukan kunjungan-kunjungan formal. Saya lebih sering mendatangi pasar. Kenapa? Karena kalau kita ingin mengukur perekonomian masyarakat, jangan pernah tanya pejabat, tapi lihat pasarnya," ungkap Ahmad Ali.

Ahmad Ali menyapa Warga Kabupaten Banggai

Photo :
  • -

Dia bilang, kondisi ekonomi masyarakat bisa diukur salah satunya dengan melihat tingkat transaksi masyarakat di pasar-pasar tradisional. Kalau pasarnya ramai, interaksi masyarakat bagus, perputaran uang berjalan, itu pertanda ekonomi tumbuh.

"Tapi kalau pasarnya lesu, sepi, berarti ada yang salah dalam pengelolaan perekonomian di daerah itu,” jelas Ahmad Ali.

“Ternyata saya juga baru sadar bahwa selama ini Pak Jokowi melakukan itu untuk melihat kondisi langsung masyarakat,” ujarnya.