PT Sarihusada Raih Kinerja Terbaik Penerapan Industri Hijau di AIGIS 2024

Ajang Annual Indonesia Green Industry Summit (AIGIS) 2024
Sumber :

Jakarta – Atas komitmen dan konsistensi PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Prambanan Factory dalam menerapkan standar industri hijau, Pabrik SGM Prambanan berhasil masuk 3 besar industri terbaik pada Kategori Kinerja Terbaik Penerapan Industri Hijau dari seluruh industri yang sudah memperoleh sertifikat industri hijau di 1st Annual Indonesia Green Industry Summit (AIGIS) 2024. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang dan diterima oleh Joko Yulianto selaku Factory Director Specialized Nutrition (SN) East.

Ajang Annual Indonesia Green Industry Summit (AIGIS) 2024 diadakan oleh Kementerian Perindustrian sebagai apresiasi dan usaha untuk mendorong kolaborasi dan percepatan ekosistem pendukung utama dekarbonisasi industri dalam hal pembiayaan dan upaya kolektif seperti adopsi tata kelola wilayah industri yang ramah lingkungan.

Agus Gumiwang Kartasasmita - Menteri Perindustrian memaparkan dalam pidatonya bahwa Pada tahun 2023, Indonesia menempati peringkat ke-49 sebagai negara yang bertransisi menuju energi, industri, pertanian, dan masyarakat ramah lingkungan. Salah satunya melalui investasi pada energi terbarukan melalui inovasi dan tindakan ramah lingkungan. 

Hal ini, kata Agus, tidak terlepas dari kontribusi dari perusahan-perusahaan industri yang telah berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan prinsip-prinsip industri hijau di perusahaannya masing-masing. Oleh karena itu dia mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil meraih penghargaan industri hijau. 

“Perusahaan-perusahaan ini dipilih dari mereka yang sudah tersertifikasi industri hijau dan menerapkan prinsip industri hijau secara berkelanjutan. Hal ini mencerminkan keberhasilan dalam efisiensi sumber daya serta dalam mitigasi emisi dan limbah yang lebih baik,” kata Agus, Jumat.

Sementara itu, Factory Director Specialized Nutrition East, Joko Yulianto, menyambut baik apresiasi yang diberikan dan menjelaskan bahwa penghargaan yang didapat akan menjadi motivasi bagi Sarihusada untuk berkontribusi lebih dalam mewujudkan industri hijau di area produksi Sarihusada.