Zoomlion Indonesia Bukukan Pesanan Lebih dari Rp 800 Miliar di Mining Indonesia 2024

Zoomlion Indonesia Heavy Industri
Sumber :

Jakarta Zoomlion Indonesia Heavy Industry, produsen alat berat asal Tiongkok, berhasil membukukan pesanan dengan nilai lebih dari 400 juta RMB (sekitar Rp 800 miliar), di ajang Mining Indonesia 2024, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Selama pameran, produk earthmoving equipment excavator dan bulldozer mereka tercatat mencapai 250 juta RMB. Produk seperti mobile crane dan concrete machinery juga mencatatkan penjualan yang tinggi. 

“Keberhasilan Zoomlion di Mining Indonesia 2024 juga terlihat dari antusiasme pengunjung. Apalagi di lokasi juga dilakukan demo pengoperasian alat-alat berat yang dipamerkan,” ujar Assistant General Manager of Zoomlion Earthmoving, Zheng Zhe, Senin, 23 September 2024 dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, keikutsertaan Zoomlion pada pameran ini menunjukkan inovasi dan adaptasi teknologi yang terus dilakukan perusahaan, dengan menyesuaikan kebutuhan spesifik industri pertambangan di Indonesia. 

Salah satu produk Zoomlion yang menarik perhatian adalah eksavator tipe forest ZE135GF, yang dirancang untuk kondisi lokal. 

Produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur khusus,  seperti ketebalan mainboard yang lebih besar, teknologi pencocokan otomatis beban dinamis, serta sistem idle dengan kecepatan rendah. 

Tak hanya itu, sistem penyaringan bahan bakar nabati yang disesuaikan membuat alat berat ini lebih efisien dan stabil menghadapi medan berat. Hal ini meningkatkan produktivitas kerja.