Janji Tak Bakal Dikendalikan 9 Naga Jika Jadi Gubernur, Pramono: Naga Saya Adalah Rakyat

Pramono Anung saat menemui warga Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :

Jakarta – Calon gubernur (cagub) Jakarta Pramono Anung mengeklaim tidak akan bisa dikendalikan pihak atau kelompok tertentu jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Termasuk, intervensi dari kelompok yang disebut sebagai sembilan naga.

Hal tersebut ia sampaikan saat sambutan dalam kunjungannya di Balai RW, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 27 Seltember 2024.

"Kalau amanah itu diberikan kepada saya, saya akan bekerja bersungguh-sungguh dan tidak bisa dipengaruhi yang di atas-atas, yang disebut 9, 10, 11, 20 naga," ujar Pramono saat menemui warga di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 27 September 2024.

Dia menegaskan pengendalinya hanya rakyat. Dia akan menjalankan amanah dari rakyat dengan baik.

"Naga saya adalah rakyat, itu saja. Karena mereka yang memberikan mandat kepada saya, memberikan amanah kepada saya, dan itu betul-betul akan kami jalankan," terang dia.

Diketahui, 9 Naga adalah sebutan untuk kelompok yang diklaim menguasai sebagian besar perekonomian di Indonesia.

Pramono juga mengeklaim tak memiliki beban politik apa pun untuk bisa mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Langkahnya maju dalam Pilgub Jakarta merupakan mandat yang diberikan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.