Survei Indikator: Elektabilitas Ahmad Ali Ungguli 2 pesaingnya di Pilgub Sulteng

Ahmad Ali menyapa Warga Kabupaten Banggai
Sumber :

Sulawesi Tengah – Calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali konsisten unggul dalam survei elektabilitas di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Survei terbaru Indikator Politik Indonesia periode Agustus - September masih menempatkan politisi Nasdem itu berada di posisi teratas.

Berdasarkan data, Ahmad Ali unggul di seluruh simulasi atas Anwar Hafid dan Rusdy Mastura.

Dalam simulasi 3 pasangan antara Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, Anwar-Reny dan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto, hasilnya pasangan Beramal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) berada di urutan teratas.

Dalam simulasi 3 pasangan, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri menempati posisi tertinggi dengan 32 persen.

Sementara itu, dalam simulasi 2 pasang antara Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri dengan Anwar-Reny, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri juga unggul telak.

Jika dikomparasi dengan pasangan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri bahkan unggul dengan selisih angka yang sangat jauh.

Survei dilakukan pada 24 Agustus - 1 September 2024 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini sebesar ± 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sejauh ini Indikator belum merilis data itu secara resmi, namun datanya telah dibocorkan dan dilihat oleh wartawan.