Atasi Pengangguran di Jakarta, Pram-Doel Siapkan Jobfair 3 Bulan Sekali di Kecamatan

Cagub-Cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno
Sumber :

Jakarta – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung bakal membuka kegiatan Job Fair tiga bulan sekali di kantor kecamatan usai menemukan fakta saat blusukan ke masyarakat bahwa 354 ribu orang masih menganggur di Jakarta. 

"Sebulan lebih kami berkeliling menyapa warga Jakarta, menatap wajah mereka bahkan menangis bersama mereka. Kami temui fakta bahwa 354 ribu orang masih menganggur di Jakarta. Bahkan di tahun 2024, 53 ribu orang diterpa badai PHK," ujar Pramono di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6Oktober 2024 malam.

"Masalah ini harus ditangani serius, dengan job fair 3 bulan sekali di kecamatan kemudian tersedia pelatihan bersertifikat dan balai latihan kerja yang lebih modern," tambahnya. 

Pramono juga menyediakan day care atau penitipan balita bagi orang tua yang bekerja di setiap pusat perkantoran jika terpilih nanti.

 "Agar orang tua bekerja lebih mudah, kami juga menyediakan day care di pusat perkantoran. Kami juga menjamin hak-hak perempuan dipenuhi dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-sehari," katanya.

Seperti diketahui, Debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 diselenggarakan malam ini, Minggu, 6 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB. Acara debat ini berlangsung di Grand Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Debat kandidat ini akan mengangkat dua tema besar yang krusial bagi masa depan Jakarta, yaitu “Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)” dan “Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.