Pengaruh Militer Dalam Dunia Fashion

Pengaruh Militer di Dunia Fashion
Sumber :
  • Chris F/pexels

Cerita KitaMiliter adalah salah satu organisasi paling penting dan berpengaruh Dalam setiap negara. Militer sendiri  merupakan bagian dari Departemen Pertahanan dan terdiri dari lima cabang, termasuk Angkatan Darat, Korps Marinir, Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Penjaga Pantai. Misi militer adalah untuk membantu negara bersiap menghadapi potensi ancaman dan melakukan operasi bila diperlukan. 

Ini Deretan Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia

Pengaruh militer juga sangat besar termasuk pengaruhnya pada dunia fashion. Selama bertahun-tahun, mode dan gaya sangat dipengaruhi oleh militer. Tidak heran jika kita sering melihat orang memakai  item fashion yang mirip dengan apa ang digunakan oleh para tentara. 

Aviators

Kacamata hitam Aviators atau Aviators Ray-Ban berakar pada tahun 1930-an dan 1940-an ketika model kacamata ini awalnya diproduksi untuk pilot maskapai penerbangan untuk melindungi mereka dari silau matahari saat terbang. Namun, kacamata ini menjadi populer di kalangan masyarakat karena desainnya yang stylish. Kacamata penerbang yang asli memiliki bingkai dan lensa tebal dengan sudut membulat seperti yang terlihat pada pesawat tempur Perang Dunia II. Kacamata hitam Aviators paling terkenal diproduksi oleh Bausch & Lomb, yang kemudian menjadi Ray-Ban. Saat ini, perusahaan ini adalah salah satu produsen kacamata hitam paling sukses di Amerika. Nuansa Aviators mereka masih menjadi favorit di kalangan selebritas dan orang-orang yang ingin menambah penampilan kece mereka sehari-hari. 

Tank Top

5 Deretan Selebriti Ini Ikut Tren Ala Barbie di Dunia Nyata

Tank top awalnya muncul sebagai jaket tank-suit bagian dalam yang dikenakan sebagai setelan boiler (umum di kalangan penambang batu bara). Setelan ini memberikan perlindungan yang baik dari percikan api dan kondisi lain yang dapat merusak pakaian mereka saat bekerja di bawah tanah. Selama Perang Dunia II, tank top dikeluarkan sebagai tambahan opsional untuk seragam pria dalam kemiliteran karena memberikan perlindungan tambahan dari penembak jitu yang memiliki kebiasaan menembak tubuh bagian atas tentara ketika mereka terlihat di tepi parit selama pertempuran.

Belakangan, pakaian ini diadopsi oleh berbagai olahragawan dan orang-orang yang membutuhkan sesuatu yang tahan lama namun cukup ringan untuk berolahraga atau bekerja di luar saat cuaca panas. Hari ini, Anda dapat melihat tank top yang dikenakan oleh banyak orang di seluruh dunia, entah mereka memakainya saat sedang bermain bisbol, golf, atau memanggang hamburger , atau sekadar bersantai di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Potret OOTD Hijab Syari Ala Natasha Rizki, Cocok Buat Daily