Mengenal Nasi Jamblang Khas Cirebon Yang Cocok Saat Liburan, 3 Tempat ini Wajib di Kunjungi

Nasi Jamblang
Sumber :
  • fajarsatritama/ Instagram

Cerita Kita –Siapa yang tidak kenal dengan nasi jamblang, Nasi Jamblang, Kuliner Khas Cirebon dengan unsur sejarah yang mengakar di hati penduduk setempat.

Tingkat Kepuasan Tinggi, Bupati Pemalang Mansyur Hidayat Ungguli Survei Pilbup 2024

Seperti halnya makanan khas Cirebon lainnya, nasi jamblang selain rasanya yang super uenak, nasi jamblang juga memiliki unsur sejarah yang mengakar di hati penduduk setempat. 

Ya, Kemunculan nasi jamblang hampir berbarengan dengan kejadian pembuatan jalan raya Anyer-Panarukan yang diinisiasi oleh Jenderal Deandles. Maka tak heran, pembangunan jalan tersebut juga melibatkan banyak masyarakat Cirebon.

Survei TBRC: Elektabilitas Kenius Kogoya Ungguli Petahana di Kabupaten Keerom

Nasi jamblang khas Cirebon adalah nasi dibungkus daun jati yang disandingkan dengan beragam lauk, mulai dari tahu, tempe, telur termasuk blakutak cumi.

yang menjadikan Khas makanan ini dengan makanan yang lain yakni nasi jamblang di bungkus dengan daun jati, menu ini istimewa untuk makan siang maupun malam.

Pengamat: Pembentukan Pansus Impor Beras Bukti Keberpihakan Kepada Rakyat

Tak usah berlama lama yuk ceritakita akan merkomendasikan ada beberapa tempat di Cirebon yang bisa di kunjungi, terutama bila hendak menyantap Nasi Jamblang yang enak.

Penasaran dengan tempat-tempat tersebut? Yuk, langsung saja

Halaman Selanjutnya
img_title