Anak Bisa Alami Katarak? Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

Anak beresiko idap katarak
Sumber :
  • Pexels / kelvin agustinus

Cerita Kita – Tidak hanya orang dewasa ternyata katarak juga bisa terjadi pada anak. Umumnya katarak adalah suatu kondisi yang banyak dialami oleh lansia, namun sebenarnya gangguan kesehatan ini juga bisa dialami oleh bayi dan anak-anak.

Tragedi Berdarah di Cikajang Garut! Neneng Tewas Dibunuh, Sang Anak Luka Parah

Katarak merupakan suatu masalah kesehatan mata yang banyak dikenal oleh masyarakat, dan menjadi salah satu penyebab yang cukup signifikan dari penurunan kemampuan penglihatan dan kebutaan.

Katarak adalah kelainan yang ditandai dengan adanya kekeruhan pada lensa mata yang merupakan sebuah komponen pada mata dan fungsinya untuk memfokuskan cahaya yang masuk ke mata.

Alamak! Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Cherry ke Tembok Mal, Auto Beli?

Sementara itu katarak pada bayi atau anak dapat terjadi karena ada kelainan bawaan saat kehamilan atau disebut dengan katarak kongenital.

Emak-emak Tolak Maafkan Anaknya yang Diciduk Polisi Gegara Tawuran: Capek Tau!

Dikutip Cerita kita dari berbagai sumber, kondisi ini termasuk cacat sejak lahir yang umumnya terjadi karena adanya infeksi atau kelainan genetik.

Meski begitu katarak pada anak di seluruh dunia bisa dikategorikan sebagai penyakit langka. Berdasarkan standar organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization) rata-rata katarak menyerang empat dari 10.000 anak.

Halaman Selanjutnya
img_title