Benarkah Berwudhu Baik Bagi Kesehatan? Umat Muslim Harus Tahu

Seorang pria sedang berwudlu
Sumber :
  • http://bersamadakwah.net

Cerita Kita –Bagi setiap muslim yang hendak melakukan ibadah salat, dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu. Selain sebagai prasyarat sahnya salat dan beberapa ibadah lain, ternyata wudhu juga memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kehidupan sehari-hari.

Terindikasi Skandal Impor Beras, Menperin Minta Data Isi 26.000 Kontainer yang Tertahan di Pelabuhan

Oleh karena itu, setiap muslim dianjurkan untuk senantiasa menjaga wudhunya saat hendak melakukan ibadah salat.

Dilansir dari jabar.kemenag.go.id bahwa manfaat wudhu secara medis yaitu dapat meningkatkan kesehatan manusia. 

Survei Pilkada Bupati Demak 2024, Teguh Sapto Utomo Raih Elektabilitas Tertinggi

Misalnya dalam kehidupan sehari-hari, kamu menyentuh berbagai hal saat beraktivitas. Sehingga jika rajin berwudhu, sudah pasti kamu mencuci tangan hingga muka dengan air mengalir. Kuman pun akan hilang.

Kemudian Berwudhu dengan cara membasuh wajah ternyata bisa membantu melindungi wajah dari kerutan. Membasuh wajah bisa meremajakan sel-sel kulit wajah dan membantu cegah keriput.

11 Nama Aplikasi Garapan Pemerintah yang Bikin Netizen Tepok Jidat

Selanjutnya dapat melancarkan Peredaran Darah. Dikutip dalam buku "Dahsyatnya Terapi Wudhu" oleh Muhammad Syafie el-Bantanie, berwudhu yang dilakukan secara teratur bisa membantu lancarkan peredaran darah. 

Saat kulit bersentuhan dengan air, maka akan terjadi normalisasi suhu tubuh karena bertemunya suhu panas dalam tubuh dengan suhu dingin air. Tubuh menjadi sejuk dan peredaran lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title