Rating Alchemy Of Souls : Light And Shadow Episode Terakhir Penayangan

Alchemy of soul
Sumber :
  • kath @kdramatreats/ Twitter

Cerita Kita –Final Episode Drama korea 'Alchemy of Souls 2' meraih rating yang tinggi dalam daftar drama korea terbaru 2023. Meskipun hanya tayang dengan 10 episode, namun season 2 kali ini mampu menyita perhatian public. 

Ini Deretan Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia

Mengingat drama ini telah ditunggu-tunggu para penggemar usai menyelesaikan Alchemy of Souls season 1 dengan 20 episode pada Agustus 2022 lalu dengan ending yang membuat penasaran. 

Sementara episode 10 Alchemy of Souls di season 2 merupakan final drama dengan rating yang memuaskan. Tayang pada 8 Januari 2023, Drama 'Alchemy of Souls season 2' mencetak rating 9.7 persen berdasarkan data Nielsen Korea. 

Viral Pegawai Kristen Jadi Petugas Haji, Kemenag: Wajar Tak Salahi Aturan

Pencapaian drama korea genre fantasy ini juga mendominasi peringkat drama korea dengan aktor terpopuler. Hal ini mejadi rekor pribadi drama yang dibintangi oleh aktor berlian seperti Lee Jae Wook yang memerankan sosok ‘Jang Uk’, Go Yoon Jung sebagai ‘Naksu’, Hwang Minhyun dengan karakter ‘Seo Yul’ dan Jo Jae Yoon yang berperan sebagai pangeran.

Meskipun dengan alur cerita yang mengharuskan pergantian pemain di season satu yakni peran ‘Naksu’ yang sempat dibintangi oleh Jung So Min kemudian di Musim kedua kembali diperankan oleh Go Yoon Jung, Drama Seaguk ini cukup hits. Kedua artis cantik tersebut mampu membawakan dua karakter sekaligus dalam drama. 

Cerita Farid di Gaza, Jadi Saksi Bengisnya Tentara Israel Serang RS Indonesia

Jing So Min selaku aktris senior membawakan karakter Naksu yang badas sekaligus lucu, disisi lain ia harus memerankan karakter Jin Buyeon sebagai raga aslinya. Go Yoon Jung juga mendapatkan pujian karena berhasil memerankan Naksu di Episode awal, Jin Buyeon yang polos dan imut serta membawa karakter penyihir hebat Jin Seol Ran di episode akhir

Empat aktor dengan visual unreal dan akting yang professional ini juga berhasil membius penonton dengan rating yang lebih tinggi dari penayangan season perdana nya. Tampak dari rating nasional dengan rata-rata 6,7 % dengan posisi ke-1 dalam semua saluran di penayangan episode pertama season 2.