Cara Menyembunyikan Kantung dan Lingkaran Bawah Mata

Woman's Face
Sumber :
  • Shiny Diamond/pexels

Cerita Kita –Bagian bawah mata kita secara alami lebih gelap daripada bagian wajah kita yang lain karena kulitnya lebih tipis dengan banyak pembuluh darah. Plus, itu adalah bagian paling sensitif dari wajah kita, dimana kulit bawah mata rentan bengkak setelah begadang dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Tidak dipungkiri bagian bawah mata yang menghitam dapat dengan mudah merusak pemandangan.

Drama Korea The Uncanny Counter Season 2 Segera Tayang, Bagaimana Perjalanan So Mun berlanjut?

Untungnya, ada beberapa solusi yang biasa digunakan secara umum, baik itu menggunakan kantong teh, irisan mentimun, atau es batu. Ada banyak beauty hacks untuk menghilangkan bengkak dan mencerahkan bawah mata yang patut untuk dicoba. 

Ditambah saat mengaplikasikan  riasan di areal ini memang mudah terlihat menggumpal dan menumpuk. Kadangkala malah membuat bagian bawah mata Anda lebih menonjol.

5 Deretan Selebriti Ini Ikut Tren Ala Barbie di Dunia Nyata

Seperti semua hal dalam hidup, semuanya dimulai dengan dasar yang baik. Dan yang kami maksud bukan alas bedak riasan, yang dapat membuat make up tampak berlebihan dan membuat bagian bawah mata terlihat seperti kue. Alih alih menutupinya dengan make up tebal, Cobalah untuk menggunakan Krim mata sebagai cream rutinitas. Kemudian taruh setetes krim mata di ujung jari manis Anda dan oleskan dengan ringan di sepanjang area bawah mata. 

Kantong di bawah mata sering kali disertai dengan hiperpigmentasi akibat genangan darah di area tersebut, yang bisa tampak berwarna ungu atau biru. Gunakan warna komplementer atau menggunakan warna-warna cerah. 

Jangan Sampai Iritasi, Begini Cara Pakai Retinol yang Tepat

Ambil concealer cair yang sedikit lebih dekat dengan warna kulit Anda. Gambarlah segitiga terbalik dengan ujungnya berakhir di tengah pipi Anda. Tunggu sekitar 10 detik hingga concealer menempel. Baru kemudian sapu pelan  menggunakan jari manis Anda. 

Karena kantung di bawah mata sering kali bertekstur, salah satu tujuan menyembunyikannya adalah untuk meminimalkan tekstur dan membuatnya tampak lebih halus. Kemudian dapat dipercantik dengan menggunakan bedak tipis diatas concealer yang tadi sudah diaplikasikan.  Gunakan Loose Powder untuk menyamarkan tekstur bawah mata. Gunakan kuas atau spons untuk meratakan bedak ke area bawah mata.