Blue Fire Kawah Ijen, Fenomena Alam Langka di Ujung Timur Pulau Jawa

blue fire
Sumber :
  • Adobe Stock

Cerita Kita –Blue Flame atau Blue fire Kawah Ijen merupakan fenomena alam langka dan unik yang hanya ada satu di dunia, fenomena ini hanya bisa di lihat dan di saksikan di Kawah Ijen yang terletak di dua Kabupaten yakni Banyuwangi dan Bondowoso.

Gabungan Aktivis dan Mahasiswa Tuntut KPK Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi di Lamongan

Perlu di ketahui juga untuk Traveller, kawasan wisata Kawah Ijen merupakan destinasi yang masuk ke dalam 10 besar destinasi wisata Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun Internasional.

Tapi perlu di ingat juga, untuk bisa melihat Blue fire di kawah ijen, wisatawan harus mendaki pada malam hari. Pendakian Kawah Ijen di buka pada pukul 24.00 wib atau jam 12 malam.

Satgasus Bareskrim Polri Dampingi Kemensos Periksa Dinsos Lamongan

Yang sangat membanggakan, ternyatan menurut peneliti gunung berapi dari Kanada dan Swedia, fenomena alam api biru di Kawah Ijen merupakan satu-satunya di dunia.

Hal itu diungkapkan Abdillah Baraas, Ketua harian Geopark Ijen. Menurutnya, TWA Kawah Ijen menjadi satu-satunya lokasi di dunia yang memiliki api biru tersebut.

Jelang Wukuf, Lebih dari 1,5 Juta Jemaah Haji dari Seluruh Dunia Tiba di Arab Saudi

Kawah Ijen

Photo :
  • adobe stuck

Abdillah Baraas mengaku testimoni itu didapatkan dari beberapa peneliti gunung berapi dunia seperti Valentin R Troll dari Uppsala University Swedia, Prof Kim Berlo dan Dr Vincent van Hinsberg dari McGill University Kanada.

Halaman Selanjutnya
img_title