Himpo Siap Kawal Program Presiden Prabowo Terkait Swasembada Pangan

Wakil Ketua Umum Himpo Indonesia Alvian Luneto (Kanan)
Sumber :

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto dalam pidato pertamanya menyampaikan sejumlah program dan gagasannya untuk membangun Indonesia kedepan. Salah satunya mencanangkan Indonesia dapat mencapai swasembada pangan dalam waktu singkat 4-5 tahun di masa kepemimpinannya. 

Jelang Dilantik, Prabowo Tiba di DPR Mengenakan Beskap Betawi

Gagasan Presiden RI ke 8 ini, mendapat dukungan penuh dari  Himpunan Produsen Pupuk Organik (Himpo) Indonesia, yang siap merealisasikan cita-cita Presiden Prabowo.

“Himpo siap mendukung dan siap menjadi garda terdepan merealisasikan cita-cita pak Presiden ke 8 bapak Prabowo Subianto untuk swasembada pangan 4-5 tahun kedepan,” kata Alvian Luneto Wakil Ketua Umum Himpo Indonesia, dikutip Senin, 21 Oktober 2024.

Dewan Pakar BPIP: Astacita Prabowo Aktualisasi Demokrasi Ekonomi Pancasila

Alvian menjelaskan, untuk mewujudkan cita-cita tersebut kuncinya adalah pemakaian pupuk yang berimbang, antara pupuk organik dan pupuk anorganik. Hal ini perlu dilakukan karena kondisi lahan pertanian di Indonesia telah mengalami penurunan kualitas.

“C organik rata-rata di indonesia ini dibawah 2 persen, sehingga pupuk organik sangat dibutuhkan. Dengan pupuk organik, maka  kesuburan tanah dapat terjaga, sehingga dapat tumbuh subur,” katanya.

Jelang Pelantikan, SKPI Gelar doa bersama untuk Prabowo

Alvian melanjutkan, saat ini Himpo memiliki 132 anggota yang masing-masing memiliki pabrik pupuk organik yang tersebar di Indonesia. “Himpo indonesia sangat siap untuk mendukung program tersebut. Himpo indonesia siap mensukseskan program pak Prabowo,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral Himpo, Ardiansyah Jombat mengatakan, mewujudkan swasembada pangan juga diperlukan perencanaan untuk pengembangan kawasan perlindungan organik yang terfokus pada pertanian organik. Sehingga dapat mendorong produksi pangan yang lebih baik dan berkelanjutan. 

Halaman Selanjutnya
img_title