Permudah Kelola Dokumen Secara Elektronik, AJLB Kembangkan Sistem e-File

Waskito Direktur PT AJLB (Kanan)
Sumber :

Cerita KitaDemi meningkatkan layanan dan memberikan kepuasan serta proteksi kepada pelanggan. PT Aneka Jasa Lima Benua (AJLB) sejak tahun 2008, mengembangkan system IT untuk mengelola dokumen secara elektronik yang diberi nama e-file.

Dokumen Tidak Proper Jadi Biang Masalah yang Berujung Skandal Mark Up Impor Beras

“E-file ini adalah sebuah sistem yang berfungsi bukan hanya untuk menyimpam dokumen saja tetapi juga dapat membuat laporan, mencatat seluruh riwayat pekerjaan, menyimpam data- yang sudah tidak aktif dan memberikan alert (peringatan) terhadap dokumen-dokumen atau izin yang akan habis masa berlakunya secara berkala,” kata Waskito Direktur PT AJLB saat ditemui awak media, di Jakarta, Senin 1 Juli 2024.

Lebih lanjut, Waskito menjelaskan dengan sistem ini kita tidak perlu lagi membuat hard copy file yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. “Dengan demikian human error diharapkan tidak akan terjadi lagi,” ucap Waskito.

Terindikasi Skandal Impor Beras, Menperin Minta Data Isi 26.000 Kontainer yang Tertahan di Pelabuhan

Selain e-file, saat ini AJLB sedang mengembangkan aplikasi  untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa yang akan melakulan permintaan jasa dengan cara masuk ke aplikasi yang diberi nama Ask-me.

“Setiap orang yang akan memesan jasa tidak perlu lagi datang, menelepon atau mengirimkan email, hanya dengan menggunakan aplikasi ini setiap permintaan jasa akan segera direspon oleh customer service yang ready 24 jam,” bebernya.

Survei Pilkada Bupati Demak 2024, Teguh Sapto Utomo Raih Elektabilitas Tertinggi

Tak hanya itu, Ask-me akan memberikan kepastian kepada para pengguna jasa mendapatkan apa yang dibutuhkan secara cepat, akurat dan pasti.

“Kami berharap AJLB akan menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa dan memberikan kepuasan serta kenyaman kepada pelangganya,” tutup Waskito.

Halaman Selanjutnya
img_title