Survei WRC: Elektabilitas Faida Ungguli Gus Fawait dan Hendy di Pilkada Jember

Ilustrasi pemilu
Sumber :

Cerita Kita – Survei Warna Research Center (WRC) mencatat, tingkat elektabilitas mantan Bupati Jember, Faida tertinggi, jelang Pilkada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Survei dilakukan pada 22 Juni, hingga 2 Juli 2024.

Tingkat Kepuasan Tinggi, Bupati Pemalang Mansyur Hidayat Ungguli Survei Pilbup 2024

Survei ini didasarkan pada populasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jember pada Pemilu 2024. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling.

"Survei dilakukan dengan menghasilkan sampel sebanyak 2.100 warga Kabupaten Jember yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah. Kemudian, tersebar secara proporsional di 31 kecamatan di Kabupaten Jember," kata Direktur Eksekutif WRC Hilman Firmansyah dalam siaran pers, Kamis, 4 Juli 2024

Survei TBRC: Elektabilitas Kenius Kogoya Ungguli Petahana di Kabupaten Keerom

Ia menjelaskan, survei ini memiliki margin of error ± 2,14 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Pengumpulan data survei dilakukan melalui wawancara tatap muka, menggunakan platform kuisioner digital G-Form.

"Hasilnya, teridentifikasi nama-nama tokoh berpotensi. Selebihnya memiliki elektabilitas untuk maju sebagai calon bupati Kabupaten Jember," ujar Hilman.

ASR Terima Surat Rekomendasi dari DPP Gerindra untuk Pilgub Sulawesi Tenggara

WRC melakukan simulasi Pilkada Jember dengan memberikan pertanyaan tertutup kepada para responden. Hasilnya, tingkat elektabilitas Faida menempati urutan pertama, dengan 42,2 persen.

Bupati Jember Hendy Siswanto berada di posisi kedua dengan tingkat elektabilitas 25,3 persen. Sementara, urutan ketiga ditempati Anggota DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait dengan 19,7 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title