Dikenal Masyarakat, Nahor Newek Raih Elektabilitas Tertinggi di Bursa Calon Bupati Yalimo

Ilustrasi Pemilu
Sumber :

Cerita KitaLembaga survei Timor Barat Research Center (TBRC) merilis hasil survei terkait Pilkada 2024 untuk Wilayah Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan. Dari hasil survei tersebut, diketahui Bupati Petahana Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Nahor Nekwek unggul dari semua sisi.

Hasil Survei IDM, Jan Maringka Teratas Figur Calon Gubernur Sulut 2024

"Survei membuktikan Bupati Nahor Newek yang juga tokoh kabupaten Yalimo sangat dikenal masyarakat setempat. Sangat tinggi tingkat pengenalannya hampir 93,9 persen masyarakat Yalimo mengenal baik Nahor Nekwek," kata Direktur Eksekutif TBRC Yohanes Romeo dalam keterangan tertulis, Jumat 5 Juli 2024.

Disusul, lanjut Yohanes, Erdi Dabi dengan jumlah angka pengenalan hingga 70,8 persen dan Niko Mabel 60,8 persen. Kemudian, Simon Hulu Walilo 51,7 persen, Edy Peyon 50,9 persen, dan lainnya tingkat pengenalannya di bawah 50 persen.

Survei TBRC: Elektabilitas Elly Engelbert dan Jan Maringka Bersaing Ketat Jelang Pilkada Sulut

Sementara itu, tingkat penerimaan dan kesukaan masyarakat Yalimo terhadap Bupati Yalimo Nahor Nekwek juga sangat tinggi. Yohanes menyatakan,  survei membuktikan Nahor Nekwek sangat disukai dan diterima kepemimpinannya sebagai Bupati Yalimo hingga 90,8 persen.

Hal ini tidak lepas dari kinerja Nahor Nekwek sebagai Bupati yang sudah dirasakan masyarakat Yalimo. Terutama dengan terciptanya rasa aman dan damai.

Jelang Pilgub Sulut, Elektabilitas Jan Maringka Tempel Ketat Elly Lasut versi survei WRC

"Serta kemajuan ekonomi kerakyatan, makin terbukanya akses pendidikan, dan kesehatan di Kabupaten Yalimo. Sedangkan tokoh lainnya tingkat akseptabilitasnya di bawah 50 persen," katanya.

Diungkapkan, dalam survei ada penilaian masyarakat pada Nahor Nekwek sebagai pemimpin responsif, tidak terlambat dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Seperti terkait perbaikan dan penimbunan jalan Elelim – Apalasili – Welarek. 

Halaman Selanjutnya
img_title