Rektor UII: Jangan Panggil Saya Profesor

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Prof Fathul Wahid
Sumber :
  • IG

Cerita Kita – "Mulai hari ini mohon jangan panggil saya dengan sebutan 'prof.'" begitu petikan tulisan yang diunggah Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Fathul Wahid di akun Instagram pribadinya, @fathulwahid, belum lama ini. 

Fathul Wahid menuliskan sebuah pengumuman di media sosial pribadinya, agar mulai sekarang, dengan segala hormat, kepada seluruh koleganya agar tidak lagi memanggilnya dengan sebutan 'Profesor'.

"Dengan segala hormat, sebagai upaya desakralisasi jabatan profesor, kepada seluruh sahabat, mulai hari ini mohon jangan panggil saya dengan sebutan "prof." ungkap Fathul Wahid

"Panggil saja: Fathul, Dik Fathul, Kang Fathul, Mas Fathul, atau Pak Fathul. Insyaallah akan lebih menentramkan dan membahagiakan. Matur nuwun," sambungnya

Keputusan Fathul ini tak hanya diunggah di laman media sosial. Fathul sebagai Rektor UII, bahkan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 2748/Rek/10/SP/VII/2024 kepada pejabat struktural di lingkungan UII yang ditandatanganinya pada 18 Juli 2024.

Isinya meminta agar namanya dalam seluruh korespondensi surat-menyurat, dokumen atau produk hukum, tanpa gelar apapun, 'Fathul Wahid' tanpa embel-embel gelar.