5 Aneka Pasta Gigi yang Rasanya Aneh Banget, Kamu Pernah Coba?

Aneka Rasa Pasta Gigi
Aneka Rasa Pasta Gigi
Sumber :
  • Pexels.com / Karolina Grabowska

Cerita KitaPasta gigi merupakan suatu benda yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Umumnya masyarakat Indonesia menyebut pasta gigi dengan sebutan odol, padahal odol sebenarnya adalah merk dari sebuah pasta gigi buatan Jerman yang dibawa oleh tentara Hindia Belanda pada zaman penjajahan. 

Karena namanya yang familiar akhirnya odol menjadi sebuah nama yang generik untuk pasta gigi seperti yang dikenal saat ini. Biasanya pasta gigi mempunyai rasa yang menyegarkan seperti mint atau buah-buahan. Rasa mint adalah rasa yang paten pada sebagaian besar produk pasta gigi di dunia. 

Cerita kita mengutip dari Hidup Sehat tvOne pada 18 Desember 2022, menurut Direktur Colgate Worldwide, Global Flavours and Fragrances Catalina Lee melalui laman Reader's Digest, ia menyebut bahwa orang lebih suka pada mint dibandingkan yang lainnya karena memiliki kandungan tinggi bahan aktif utama yaitu menthol.

Menthol sendiri mempunyai kemampuan untuk mengirimkan sinyal dan menciptakan sensasi seperti es di dalam mulut. Nah, ketika rasa mint berada di dalam mulut menimbulkan anggapan bahwa mulut dan nafas akan terasa lebih segar dalam jangka waktu yang lama. 

Namun tahukah kamu bahwa ada produsen pasta gigi di negara Jepang yang menjual produk pasta gigi dengan rasa yang unik dan tak lazim. Penasaran? Yuk mari kita simak ulasannya.

1. Pasta Gigi Takoyaki

Ilustrasi pasta gigi Takoyaki

Ilustrasi pasta gigi Takoyaki

Photo :
  • Freepik / @wirestock