8 Hukuman Mati Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Hukuman mati
Sumber :
  • Flickr.com

Cerita Kita – Membicarakan tentang hukuman mati menjadi topik hangat saat ini. Mengingat salah satu kasus terheboh se-Indonesia, pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dimana mantan Kadiv Propam Polri tersebut akhirnya dijatuhi hukuman mati. Lalu apakah hukuman mati yang terpikirkan di benak anda? 

Tingkat Kepuasan Tinggi, Bupati Pemalang Mansyur Hidayat Ungguli Survei Pilbup 2024

Di jaman kuno pastinya berbeda dengan penerapan hukuman mati di jaman sekarang. Dulu ada banyak hukuman mati yang cukup mengerikan. Setiap negara memiliki cara-cara mengeksekusi pria dan wanita yang dianggap melakukan kejahatan. Setidaknya ada 8 metode hukuman mati paling mengerikan sepanjang sejarah yang akan dipaparkan berikut ini. 

 1. The Brazen Bull

Metode eksekusi mati Brazen Bull

Photo :
  • alittlebithuman.com
Survei TBRC: Elektabilitas Kenius Kogoya Ungguli Petahana di Kabupaten Keerom

Anda pasti tau tokoh Yunani Kuno yang paling terkenal, yakni Athena Socrates (470-399 SM). Socrates dieksekusi di usia tua dengan diperintahkan untuk minum hemlock atau racun. Metode eksekusi tidak langsung ini tipikal dari hukuman mati yang diberikan kepada warga Athena. 

Kadangkala mereka dibuang ke hutan belantara agar mati karena kelaparan dan dehidrasi, atau dilempar ke dalam jurang dan mati karena luka luka yang dialami. (Meskipun budak cenderung dipukuli sampai mati dengan tongkat). 

Pengamat: Pembentukan Pansus Impor Beras Bukti Keberpihakan Kepada Rakyat

Namun, seorang penguasa Yunani telah menggunakan metode yang jauh lebih jahat. Ia adalah Phalaris (meninggal C 554 SM) tiran dari Akragas di Sisilia, Pada abad ke-6 SM, Phalaris mendapatkan sebuah alat yang dibuat oleh pematung Loteng Perillos, yang dikenal sebagai 'The Brazen Bull'. Seluruhnya tubuh alat tersebut terbuat dari perunggu dan bentuk dan ukurannya serupa banteng asli. 

Halaman Selanjutnya
img_title