Langkah-langkah Body Care Routine Untuk Perawatan Kulit Tubuh

Ilustrasi body care
Ilustrasi body care
Sumber :
  • Yaroslav Shuraev/Pexel

Cerita Kita –Pada umumnya, banyak irang lebih cenderung merawat wajah dengan sekelumit skincare. Padahal tidak hanya kulit wajah hang butuh perawatan kulit tubuh juga perlu diberikan perhatian.

 

Rutinitas skincare sendiri memang tidak hanya cukup satu langkah, tetapi ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Begitupun juga dengan bodycare, hanya saja tidak terlalu intens seperti kulit wajah yang memang lebih sensitif dibanding kulit lainnya. 

 

Kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang tepat melalui pengaplikasian body care secara rutin yang nantinya juga akan mempengaruhi penampilan secara menyeluruh. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit tubuh terawat dan terhidrasi dengan baik. 

 

1. Gunakan Body Wash

Ada banyak macam merek dan jenis sabun mandi untuk kulit tubuh. tetapi yang pati jika tidak ingin kulit kita kering, baiknya menggunakan sabun mandi yang mengandung shea butter dan niacinamide. Kedua kandungan tersebut memiliki fungsi dalam melembabkan kulit. 

Varian sabun mandi juga tersedi adalam dua bentuk, sabun batang dan sabun cair. Dua jenis sabun ini juga sama-sama memiliki manfaat untuk kulit namun yang lebih disarankan adalah menggunakan sabun cair. Sebab tingkat proteksinya lebih tinggi. 

 

2. Eksfoliasi menggunakan Body Scrub 

Eksfoliasi sangat penting dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tekstur kulit kembali normal. Untuk eksfoliasi sendiri, anda bisa menggunakan body scrub.