Survei LPMM: Elektabilitas Rudy Mas'ud - Seno Aji 58,7% Kalahkan Petahana di Pilkada Kaltim

Bakal Cagub-Cawagub Kaltim Rudy Mas'ud (kanan) dan Seno Aji (kiri)
Sumber :

Samarinda – Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November mendatang. Saat ini, para kandidat tengah giat melakukan kampanye untuk menarik perhatian dan memikat hati masyarakat. 

Kepercayaan Warga Papua Tengah Tinggi: Elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai Tembus 64,1%

 Lalu, siapakah calon gubernur dan calon wakil gubernur yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Kaltim? Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) mengungkapkan hasil survei mengenai dua pasangan calon kepala daerah Kaltim. 

"Pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mendapatkan angka elektabilitas yang cukup signifikan, yaitu sebesar 58,7%. Di sisi lain, pasangan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi hanya memperoleh angka elektabilitas sebesar 32,7%, dan persentase responden yang tidak memberikan pilihan mencapai 8,6%," kata Direktur Eksekutive LPMM Alamsyah Wijaya keterangannya, Selasa, 22 Oktober 2024.

Mantan Caleg Golkar Dukung Pram-Si Doel di Pilgub Jakarta

Ilustrasi pemilu

Photo :
  • -

Alamsyah menyatakan, dalam kategori Top of Mind, yang merupakan pertanyaan terbuka, nama calon gubernur dan calon wakil gubernur petahana, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, hanya dipilih secara spontan oleh 30,1% responden. 

Pengamat Ingatkan Ajang Pilkada Serentak Tidak Dicemari dengan ‘Serangan Bansos’

Sebaliknya, pasangan penantang Rudy Mas'ud dan Seno Aji berhasil meraih 51,7% suara spontan, sedangkan 18,2% responden tidak memberikan jawaban. 

Selanjutnya, dalam pertanyaan tertutup di mana responden diminta memilih salah satu pasangan calon kepala daerah Kaltim, hasilnya menunjukkan bahwa pasangan petahana, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, memperoleh 32,7% suara, sementara pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mendapatkan 58,7% suara. Selain itu, sebanyak 8,6% responden tidak memberikan pilihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title