Riset Snapcart Ungkap Kecepatan Jadi Kunci Pilihan Jasa Pengiriman di E-commerce

Hasil Temuan Riset Snapcart.
Sumber :
  • Istimewa

JakartaKecepatan dan ketepatan waktu pengiriman pesanan produk jadi hal penting bagi konsumen dalam urusan belanja online. Faktor itu pun mempengaruhi tingkat penilaian dan ulasan pelanggan di lapak para pelaku bisnis di e-commerce. 

Kasus Pertamax Oplosan, DPR: Konsumen Bisa Gugat Pertamina

Di tengah persaingan yang sengit, platform e-commerce terus berinovasi dan bekerja sama dengan berbagai perusahaan jasa kirim. Tujuannya untuk terus meningkatkan layanan pengiriman barang bagi para penjual maupun pembeli.

Manager Riset Snapcart, Anggia menjelaskan untuk memahami ketepatan dan kecepatan pengiriman mempengaruhi kepuasan konsumen, pihaknya meneliti Shopee Indonesia. Kata dia, Shopee sejak awal 2024 telah menghadirkan program khusus bernama Garansi Tepat Waktu (GTW). 

Pemerintah Batalkan Konsesi Tambang untuk Kampus, ASPEBINDO: Keputusan Tepat dan Berkelanjutan

Dengan program itu, juga memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan sampai ke pembeli. Apabila pesanan datang terlambat atau melebihi waktu "Garansi Tiba," Shopee akan memberikan voucher sebagai kompensasi. 

Lantas, bagaimana dampak program ini terhadap tingkat kepuasan dan pengalaman konsumen dalam menggunakan jasa kirim pilihan mereka? 

BPKN Harap BUMN jadi Teladan Melindungi Konsumen

Maka itu, untuk menjawab pertanyaan tersebut, Snapcart melakukan riset berbasis online terhadap 500 responden dari berbagai wilayah di Tanah Air. Para responden itu telah berbelanja di platform Shopee dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Berikut ulasan dari temuan studi tersebut.

Kecepatan Pengiriman: Faktor Utama Konsumen

Halaman Selanjutnya
img_title