Kuasai Debat Kandidat Pertama, Ahmad Ali - Abdul Karim Al Jufri Tampil Memukau

Ahmad HM Ali (AA) - Abdul Karim Al Jufri (AKA)
Sumber :

Sulawesi TengahPasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali (AA) - Abdul Karim Al Jufri (AKA) sukses memukau publik dalam debat kandidat terbuka pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) provinsi itu secara live di Metro TV, Rabu malam. 

Bursah Zarnubi-Widia Ningsih Unggul dalam Survei LKPI untuk Pilkada Lahat 2024

Pasangan yang mengusung tagline "BERAMAL" ini tampil percaya diri, tenang, dan cerdas dalam memaparkan visi, misi, serta program unggulan mereka. Juru Bicara Partai Koalisi BERAMAL Ruslan Sangadji, menilai AA-AKA tampak santai dan penuh keyakinan selama debat berlangsung. 

"Keduanya terlihat tenang, bahkan beberapa kali tampak saling berbisik dan tersenyum, seolah tanpa beban," terangnya saat seusai nonton bareng debat kandidat yang dipusatkan di halaman kantor Partai Koalisi BERAMAL Jalan Hasanuddin, Palu. 

Sepak Terjang Riezky Aprilia, Cawagub Eddy Santana di Pilgub Sumsel 2024

Menurut Ruslan, pasangan AA-AKA berhasil memanfaatkan waktu yang diberikan dengan baik, menyampaikan paparan yang fokus dan substansial. 

Setiap jawaban yang mereka berikan tepat sasaran, menjawab pertanyaan dan tanggapan dari kandidat lain dengan lugas.

LKPI: Paslon Sujiwo-Sukiryanto Berpotensi Menang Besar di Pilkada Kubu Raya

"Pasangan Beramal ini meraih poin nyaris sempurna, 99 dari 100," tegasnya.

Perbedaan gaya antar kandidat terlihat jelas dalam debat tersebut. AA-AKA yang termasuk generasi muda, menampilkan pemikiran yang segar dan visioner, sementara kandidat lain cenderung lebih fokus pada pengalaman masa lalu dan sering kali dianggap seperti 'curhat' pribadi.

Halaman Selanjutnya
img_title